IKAN MOLA MOLA

Hi udah pada tau belum tentang ikan mola mola atau ada yang udah pernah lihat?

kalo belum tau yukk kita simak

            Sanur to Lembongan | Ikan mola mola atau yang biasa di sebut Sunfish berasal dari kata latin “milstone” yang artinya batu gerinda, nama tersebut di berikan dikarenakan bentuk dan warna tubuhnya seperti batu berwarna abu – abu, dan nama sunfish di berikan karena ikan ini gemar berjemur hal ini di karenakan ikan ini hidup di kondisi air yang sangat dingin di kedalaman maka sebelum ikan ini balik mola mola akan menghangatkan suhu tubuhnya hingga ideal karena mola mola hidup dengan suhu tubuh di bawah 12 derajat celcius, setelah ikan ini berjemur sembari tertidur ikan mola mola akan menyelam kembali ke kedalaman 600 meter.

            Oh iya ikan ini berbeda dari ikan pada umumnya yang memiliki sirip ekor belakang, ikan ini hanya memiliki tubuh hingga perut, kalau pada umumnya ikan memiliki sirip kanan dan kiri, mola mola memiliki sirip atas dan bawah yang mendukung bentuk tubuhnya yang bulat dan pipih. Dan ini adalah photo dari ikan mola mola tersebut.

Lembongan Fast Boat
Seorang penyelam berenang bersama ikan Mola Mola

            Lucu ya?, dengan bentuk tubuh yang unik nan lucu ini mola mola memiliki sifat yang friendly, dia akan mendekat dengan gayanya berenang yang berlenggak lenggok ke para penyelam yang ada di sekitarnya, dan jangan takut kalo ikan ini mendekat dikarenakan ikan ini hanya memakan kepiting, ubur ubur, zooplankton dan microkopis, tenang manusia gak ada di daftar menunya kok, hehe..

             Untuk habitatnya kalian bisa temui di perairan nusa penida di crystal bay dan jangan lupa siapkan baju ganti kalian karena kalian akan di ajak untuk mnyelam sembari menikmati indah dan segarnya perairan di crystal bay ini dan tak hanya di crystal bay saja anda akan di ajak menyelam, anda juga akan di ajak menyelam di perairan manta bay sambil melihat ikan pari manta, ada yang tau pari manta?? (kita bahas di artikel berikut)

            Untuk kalian yang ingin melihat ikan mola mola yang lucu dan unik ini kalian bisa memesan paket wisata ini di D’Camel Fast Ferry

Untuk Reservasi atau pemesanan, silahkan hubungi kontak berikut ini (fast boat lembongan)

    D’CAMEL FAST FERRY | Jl. Hangtuah no. 27 Sanur – Bali – Indonesia

    Phone : +62 361 4490502   /  +62361 287594

    Email : info@dcamelfastferry.com, reservation@dcamelfastferry.com

FACEBOOK

TRIPADVISOR

PAYMENT



D'CAMEL FAST FERRY

Jl. Hangtuah no. 27 Sanur - Bali - Indonesia

Phone : +62 361 4490502   /  +62361 287594 /  +6281339515837

Email : info@dcamelfastferry.com

Email : reservation@dcamelfastferry.com

SHARE THIS

Share on FacebookTweet about this on Twitter
SUBSCRIBE ON